Sabtu, 27 Mei 2017
NEWS TICKER
Sang “SUPER HERO LINGKUNGAN” Penopang Ekonomi Masyarakat »  GEMASABA salah satu indikator sukses kaderisasi PKB »  PKB LAHIR DARI RAHIM NU »  Garda Bangsa DKC Bondowoso Optimis dapat menarik Simpati Pemuda »  Ketika Integritas dan Kredibelitas diuji Penghuni Maya »  Mengenal Lebih Dekat Halim Iskandar »  Semangat Kemerdekaan Dimalam Lailatul Ijtima’ »  Perjuangkan Nasib Petani Tembakau Lokal, FPKB Temui Dua Perusahaan Rokok Multi Nasional »  Bela Negara, Membela Perjuangan Bangsa »  Dirjend Politik dan Pemerintahan Umum Kunjungi PKB »  Tokoh Masyarakat Bajo Kunjungi Ketum PKB »  Mengenang Gus Dur »  Launching Dua Website, DPC PKB Kab. Bondowoso nyatakan siap memasuki Babak dan Era baru politik »  5 DPW PKB Mendapat Penghargaan »  Dari hidangan makan ala SANTRI hingga “Holopis Kuntul Baris” » 
 
Home » OPINI » Mengenal Lebih Dekat Halim Iskandar
OPINI

Mengenal Lebih Dekat Halim Iskandar

Jumat, 5 Agustus 2016 - 240 Kunjungan
988c8-094-ABDUL-HALIM-ISKANDAR

Kandidat Calon Gubernur Jawa Timur Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd.

Abdul Halim Iskandar, adalah sosok kader terbaik religius yang sudah kesohor di lingkup pondok pesantren yang digadang-gadang 38 DPC PKB se Jawa Timur dengan mengusung slogan ‘Holopis Kuntul Baris’ maju dalam bursa calon Gubernur 2018 mendatang. Iskandar yang dilahirkan di kota Jombang tergolong memiliki trah pemimpin. Hal ini dibuktikan dengan beberapa nama besar Iskandar yang masuk dalam kumpulan orang terkenal di Jawa Timur.
Pria kelahiran 14 Juli 1962 ini memiliki karier yang istimewa, mulai dari mahasiswa dirinya dipercaya oleh organisasi keislaman Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). menjabat menjadi ketua komisi pada tahun 1984 – 1986. Setelah menyelesaikan studi pasca sarjana dari IKIP Malang, putra H. Muhammad Iskandar Muhaisonah (alm) terus berkiprah melalui jalur politik. Melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), nama besar Abdul Halim Iskandar sudah tidak asing lagi bagi pondok pesantren di dataran Jawa Timur. Kyai kondang ini dipercaya masyarakat kota Jombang untuk menjadi wakilnya.

Pak Halim adalah  sosok yang dekat dengan siapa saja. “Holopis Kuntul Baris” yang diusung Pak Halim lebih merupakan citra dirinya yang dikenalkan kepada publik. Ini sekaligus sebagai ajakan kepada masyarakat untuk secara bersama-sama memikirkan dan memperjuangkan terbentuknya harmoni masyarakat Jatim yang majemuk.

Melihat pengalaman kemampuan serta semangat yang tinggi itu, Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Bondowoso, H. Tohari, S.Ag. yakin dan optimis Abdul Halim Iskandar ini dapat membawa Jawa Timur Lebih maju serta dapat lebih banyak lagi dapat manampung aspirasi masyarakat Bondowoso. “Ada banyak pemikiran yang sekaligus menjadi kebijakan Pemerintah Jawa Timur yang selama ini sudah kita nikmati yang tak terlepas dari hasil jerih payah beliau” tuturnya disela gelar acara pendistribusian jadwal imsakiyah yang diselipkan Lomba Selfie bertajuk ‘Selfie Yuk’ disela Penyerahan hadiah bagi kedua pemenang  di Kantor DPC PKB Bondowoso, Kamis (4/8/2016) beberapa hari lalu.

13879206_1265828200094954_3577209237772106145_n

Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Bondowoso, H. Tohari, S.Ag. Bersama pemenang lomba “Selfie Yuk”

Menurutnya, saat ini kader PKB sarat dengan dinamika-dinamika inovatif dan agresif menuju kematangan berpolitik, maka akan semakin mantab mengusung calon kandidatnya dengan mulus meraih kemenangan dengan berkaca pada pengalaman-pengalaman sebelumnya dimana PKB dapat meraih puncak kemenangan mengalahkan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.”Hari ini haruslah lebih baik dari hari kemaren, dan kami bangga mempunyai kader seperti beliau, dan sangat berkeinginan pak Halim untuk meminpin Jawa Timur. Bukan ketua DPRD, akan tetapi memimpin Jawa Timur sebagai gubernur,” pungkasnya.

jumlah penduduk Jawa Timur hingga Desember 2015 sudah mencapai 38,2 juta jiwa. Dari angka tersebut, pada pemilu gubernur tahun 2018 diperkirakan jumlah pemilih mencapai 33 juta orang lebih. Tentu hal ini menjadi tugas kader untuk memperjuangkan untuk kepentingan rakyat tentunya.[Vin’s]

Related Post