Sabtu, 27 Mei 2017
NEWS TICKER
Sang “SUPER HERO LINGKUNGAN” Penopang Ekonomi Masyarakat »  GEMASABA salah satu indikator sukses kaderisasi PKB »  PKB LAHIR DARI RAHIM NU »  Garda Bangsa DKC Bondowoso Optimis dapat menarik Simpati Pemuda »  Ketika Integritas dan Kredibelitas diuji Penghuni Maya »  Mengenal Lebih Dekat Halim Iskandar »  Semangat Kemerdekaan Dimalam Lailatul Ijtima’ »  Perjuangkan Nasib Petani Tembakau Lokal, FPKB Temui Dua Perusahaan Rokok Multi Nasional »  Bela Negara, Membela Perjuangan Bangsa »  Dirjend Politik dan Pemerintahan Umum Kunjungi PKB »  Tokoh Masyarakat Bajo Kunjungi Ketum PKB »  Mengenang Gus Dur »  Launching Dua Website, DPC PKB Kab. Bondowoso nyatakan siap memasuki Babak dan Era baru politik »  5 DPW PKB Mendapat Penghargaan »  Dari hidangan makan ala SANTRI hingga “Holopis Kuntul Baris” » 
 
Home » DINAMIKA » Launching Dua Website, DPC PKB Kab. Bondowoso nyatakan siap memasuki Babak dan Era baru politik
DINAMIKA

Launching Dua Website, DPC PKB Kab. Bondowoso nyatakan siap memasuki Babak dan Era baru politik

Jumat, 19 Agustus 2016 - 156 Kunjungan

LAUNCHING WEBS

Hadir dan ikut campurnya kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi di kancah politik tak bisa dielakkan. Jika di era sebelumnya pertarungan politik berlangsung manual, datar dan tertutup, kini kian bebas dan terbuka. Kini Semua serba telanjang, seolah tak ada pembatas dan aturan selalu tertatih-tatih dalam mengikuti kemajuan teknologi. Kini kompetitor politik dituntut untuk dapat mengkombinasikan paket strategisnya secara simultan.

Akibatnya, hidangan informasi politik tersaji secara terbuka, dinikmati siapa saja, tanpa kenal umur, jenis kelamin dan kelas sosial. Tanpa perlu rasa malu dan rasa bersalah. Entah positif atau negative, terserah pada pengguna, mau menelan atau memuntahkannya. Atau sekalian menjauhi sebelum tergoda. Salah mencermati, madu bisa jadi racun, atau sebaliknya racun berubah jadi madu.

“Itulah kenyataan.. Saya sepakat, tidak perlu dihindari, tapi harus tetap dihadapi dengan kematangan mental dan nalar. Masalahnya, kira-kira sejauhmana ketangguhan moral dan daya analisis masyarakat kita dalam menyerap arus informasi sebagaimana umumnya berita politik cendrung bernada provokatif. Tapi proses demikian, pada saatnya mencipta kematangan..” Kata H. Nurul Efendi S.Pd. selaku ujung tombak Gerakan Pemuda (GARDA) Partai Kebangkitan Bangsa mengiringi launching dua sekaligus website (klik ; gardabangsa.net & dpcpkb.or.id) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut .

Untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama formasi tim IT handalnya, mulai berbenah diri dengan membangun sistem interaksi internet berbasis CMS  (Content Management System) yang memungkinkan interaksi aktif dan mudah antara simpatisan dengan pengurus, antar pengurus dengan pengurus, dan antar simpatisan dengan simpatisan.

Website/ media online bagi sebuah organisasi partai politik, akhir-akhir ini memegang peranan yang penting, terutama fungsinya dalam menyampaikan program-program organisasi partai politik (fungsi publikasi/kampanye).

Secara lebih spesifik, pengembangan website partai menekankan pada pemanfaatan media internet sebagai media informasi dan interaksi dengan gabungan teknologi berbasis web dan berbasis selular, untuk mempublikasikan Profil dan Sejarah Partai, program-program partai, Visi dan Misi Partai, AD/ART, Pengurus Pusat, dan Informasi Lainya.[Vin’s]

 

Related Post