Sabtu, 27 Mei 2017
NEWS TICKER
Sang “SUPER HERO LINGKUNGAN” Penopang Ekonomi Masyarakat »  GEMASABA salah satu indikator sukses kaderisasi PKB »  PKB LAHIR DARI RAHIM NU »  Garda Bangsa DKC Bondowoso Optimis dapat menarik Simpati Pemuda »  Ketika Integritas dan Kredibelitas diuji Penghuni Maya »  Mengenal Lebih Dekat Halim Iskandar »  Semangat Kemerdekaan Dimalam Lailatul Ijtima’ »  Perjuangkan Nasib Petani Tembakau Lokal, FPKB Temui Dua Perusahaan Rokok Multi Nasional »  Bela Negara, Membela Perjuangan Bangsa »  Dirjend Politik dan Pemerintahan Umum Kunjungi PKB »  Tokoh Masyarakat Bajo Kunjungi Ketum PKB »  Mengenang Gus Dur »  Launching Dua Website, DPC PKB Kab. Bondowoso nyatakan siap memasuki Babak dan Era baru politik »  5 DPW PKB Mendapat Penghargaan »  Dari hidangan makan ala SANTRI hingga “Holopis Kuntul Baris” » 
 
Home » OPINI » GEMASABA salah satu indikator sukses kaderisasi PKB
OPINI

GEMASABA salah satu indikator sukses kaderisasi PKB

Kamis, 28 Juli 2016 - 359 Kunjungan
13873072_1260255210652253_3447284538548855_n

Dari kanan : Ubay – Mursid (Sek. Gemasaba) Ade Kiri (Bag. Pengembangan Gemasaba)

Sebagaimana diketahui PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar sedang berproses dari semula berciri khas tradisionalis menjadi partai modern berbasis kader. PKB sendiri mempunyai banyak organisasi badan otonom dan sayap partai seperti, Garda Bangsa, Gemasaba, Perempuan Bangsa, Barak Bangsa, Gerbang Tani, Laskar Aswaja, Dll. Masing-masing organisasi tersebut juga melakukan proses rekruitmen anggota baru dan kaderisasi di organisasinya masing-masing untuk memperkuat partai.

Merupakan salah satu indikator proses kaderisasi di tubuh PKB berjalan dinamis adalah dengan banyaknya pengurus DPP PKB yang rata-rata masih muda. Dapat dibuktikan dengan empat menteri PKB, ketua umum, sekjen partai dan ketua fraksi PKB DPR RI yang relatif masih cukup muda, ini adalah fakta bahwa kaderisasi di tubuh PKB berjalan cukup dinamis. Bahkan semuanya adalah anak-anak muda yang cemerlang dan penuh dengan gagasan-gagasan hebat.Karena PKB bukan hanya partai berbasis massa yang kuat tetapi juga partai berbasis kader yang mumpuni dan militan”

Gemasaba adalah organisasi sayap kemahasiswaan Partai Kebangkitan Bangsa yang bertujuan menghimpun, menggerakkan dan memberdayakan mahasiswa dalam upaya mengawal demokrasi, penegakan hukum yang berpihak kepada rasa keadilan rakyat, dan upaya mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia dalam mengemban amanat luhur Partai Kebangkitan Bangsa.

Sebagai organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa, GEMASABA dituntut untuk bisa menerjemahkan dan menjelaskan mabda siyasi dan visi-misi Partai Kebangkitan Bangsa kepada mahasiswa secara umum, terlebih ada stigma negatif ketika mahasiswa mendengar kata politik. Untuk hal tersebutlah GEMASABA harus bisa memberikan warna baru tentang pendidikan politik kepada mahasiswa sehingga image politik menjadi lebih santun, sportif, dan bermartabat.

Sebagai organsiasi yang baru. GEMASABA sadar betul bahwa perjuangan organisasi masih sangatlah panjang, serta kiprah dan pengabdian kepada bangsa dituntut pembuktiannya. GEMASABA dituntut untuk lebih mandiri, solid, dan lebih banyak kerja dibandingkan bicara. [Acyt]

Related Post